“SWAB Test Massal di UNPI dan TK Thamrin Putradjaya Moeslim Cianjur”


UNPI,25/11/2020 Meskipun sampai hari ini belum ada temuan kasus Covid-19 dilingkungan Universitas Putra Indonesia (UNPI) dan TK Thamrin Putradjaya Moeslim Cianjur, namun dengan mempertimbangkan perkembangan pandemi Covid-19 saat ini khususnya di Kabupaten Cianjur, dan sebagai tindakan preventif, Yayasan Pendidikan Yuyun Moeslim Taher (YPYMT) mengadakan program SWAB Test massal di lingkungan dua lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan YPYMT ini.

Program SWAB Test tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dalam hal ini Puskesmas Muka yang diselenggarakan pada hari Rabu, 25 November 2020 di UNPI Cianjur mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Pada prosesnya, SWAB test dilakukan untuk mendiagnosis Covid-19. Swab adalah cara untuk memperoleh bahan pemeriksaan ( sampel ) yang dilakukan pada nasofaring dan atau orofarings.

Pengambilan ini dilakukan dengan cara mengusap rongga nasofarings dan atau orofarings dengan menggunakan alat seperti kapas dengan gagang khusus. SWAB Test dilakukan kepada seluruh jajaran rektorat, fakultas, staf, security, petugas clining service di UNPI dan para guru serta tenaga administrasi di TK.

Thamrin Putradjaya Moeslim Cianjur. Diharapkan dengan adanya SWAB Test ini dapat lebih meningkatkan kewaspadaan seluruh elemen bidang pelayanan pendidikan di UNPI dan TK Thamrin PM terhadap pandemi Covid-19. Selain SWAB Test, YPYMT juga sejak awal merebaknya pandemi Covid-19 senantiasa menerapkan protokol kesehatan di lingkungan UNPI dan TK Thamrin Putradjaya Moeslim berupa pemeriksaan thermogun, cuci tangan sebelum masuk ruangan kerja dan setelah beraktifitas, menggunakan handsanitiser dan masker.

Termasuk sterilisasi ruangan-ruangan kelas. Tentunya kami berharap SWAB Test dari seluruh jajaran SDM di UNPI dan TK Thamrin Putradjaya Moeslim ini hasilnya negatif. Aamiin ..



H U M A S Y P Y M T 2 0 2 0 Jl. Dr. Muwardi No.66 By Pass Cianjur

No comments:

Post a Comment

Pages