10 Tempat Wisata Di Cianjur yang Bisa Kalian Kunjungi


Hallo Sobat Wisata, Hayu Ka Cianjur !! 

Apa yang Anda pikirkan kalo denger kata CIANJUR ? #pesonamudik2019 kali ini GenPI mau kasih rekomendasi 10 tempat wisata yang lagi hits nih ..

1. Alun Alun Cianjur
Setelah di renovasi Alun-Alun Cianjur ini menjadi ruang publik yang instagramable, baik warga cianjur bahkan Luar Cianjur banyak yang sudah berkujung ke Alun-Alun Cianjur ini.
Lokasi : Berada di Pusat Kota Cianjur.

2 Wana Wisata Pokland
Sebuah wisata alam hutan pinus yang sempat viral, selain itu ada spot-spot photo menarik yang disediakan.
Lokasi : Kec Haurwangi

3 Kampung Budaya Pandan Wangi
Sebuah tempat wisata yg mengembangkan ciri khas padi pandan wangi cianjur, dengan dikelilingi persawahan padi, dan rumah adat sunda.

Lokasi : Kec Warungkondang

4 Wisata Religi Makam Daleum Cikundul.
Salah satu tempat Ziarah yang banyak dikunjungi sampai saat ini. Terdapat makam Raden Aria Wira Tanu adalah Dalem (bupati) pendiri kabupaten Cianjur. Raden Aria Wira Tanu yg bernama asli Jayasasana atau Djayasasana
Lokasi :Kec. Cikalong Kulon

5 Air Terjun Ciastana
Di Cianjur selatan ada banyak sekali Curug yang masih alami. dan tersembunyi. Salah satu nya Curug Ciastana yang tak kalah keren. Curug ini sudah banyak di kunjungi wisatawan dari Luar Kota bahkan Mancanegara.
Lokasi : Kec. Kadupandak

6 Candi Tridharma
Candi di Indonesia biasanya di bangun pada abad sebelum masehi atau pada zaman Kerjaan Hindu-Budha. Candi Tridharma ini di bangun pada zaman millenium sekitar tahun 2000-an.
Lokasi : Kec. Cipanas

7 Situs Meghalitikum Gunung Padang
Sebuah situs peninggalan jaman purbakala, yang hits nya mendunia, tak heran jika kalian mengunjungi situs ini, kalau banyak wisatawan asing. Karna sebuah keajaiban dunia yg sudah berada ratusan tahun dan suddas menjadi Cagar Budaya Nasional.
Lokasi : Kec. Campaka

8 Taman Bunga Nusantara
Sebuah taman bunga seluas 35 hektare yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Puncak Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2,5 – 3 jam perjalanan dari Jakarta.
Lokasi : Kec. Sukaresmi

9 Waduk Cirata Jangari/Calingcing
Danau yang indah dikelilingi pegunungan dan terdapat banyak Keramba Ikan. Selain banyak pengunjung untuk mancing, banyak juga untuk berwisata bahkan Wisatawan Mancanegara menyebut tempat ini “Floating Village” karena banyak rumah terapung.
Lokasi : Kec Mande, Kec Ciranjang

10 Pantai Cianjur Selatan Jayanti/Apra
Sepanjang jalan pantai selatan Jawa Barat terdapat pantai-pantai yang masih alami. Pada musim mudik atau liburan, pantai di Cianjur selatan ini menjadi alternatif yang bisa dikunjungi para wisatawan.

Dari 10 tempt ini Adakah destinasi yg pernah sobat wisata datengin? Atau mau rekomendasiin destinasi lain yang sedang ramai di kunjungi ? Yuk berbagi dikolom komentar 

#Kemenpar#PesonaIndonesia #GenPI#GenPIJabar #PesonaMudik2019#DestinasiPesonaMudik2019#KulinerPesonaMudik2019

No comments:

Post a Comment

Pages