10 Top Kuliner Di Cianjur yang bisa kalian coba kunjungi kalo ke Cianjur




Hallo Sobat Wisata,  Hayu Ka Cianjur !!
Apa yang Anda pikirkan kalo denger kata CIANJUR ? #pesonamudik2019 kali ini GenPI  mau kasih rekomendasi 10 wisata kuliner yang lagi hits nih ..
.
1. Tauco ( Geco, Tauco Cookies )
Bahan utama pembuatan Tauco yaitu kacang kedelai yang melalui beberapa proses fermantasi sampai dijemur beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Salah satu merk yg terkenal yaitu “Tauco Cap Meong” sejak 1880-an. Olahan dari tauco ada GeCo ( Toge Tauco ) , dan Kue yang berbahan Tauco ( Tauco Cookies )

.
2 Bubur Ayam Cianjur
Kuliner ini mudah ditemui saat Anda memasuki Kota Cianjur. bahkan di beberapa kota lain ada yang menjual dengan  nama “Bubur Ayam Cianjur”. Salah satu Bubur Ayam yang terkenal di Cianjur adalah Bubur Ayam Sampurna yg berada di sekitar Bojong Meron (Bomero Citywalk).
.
3 Sate Maranggi Hanjawar
Kuliner yang satu ini tak pernah sepi pengunjung. Sate Maranggi khas Cianjur yang disajikan dengan Nasi atau Ketan Bakar dan Saus Oncom. Berlokasi di Hanjawar, Cipanas Puncak.
.
4 Laksa Cianjur
Makanan khas Cianjur lainnya yang tidak kalah enak adalah laksa Cianjur. Bisa Anda temukan di sekitar Jalan Mochamad Ali.
.
5 Toko Roti Tan Keng Cu
Roti legendarIs Kota Cianjur,  Pada mulanya roti tersebut diproduksi untuk memenuhi permintaan penduduk Eropa di Kota Cianjur. Roti ini sudah diproduksi pada tahun 1926. Dapat Anda temui di Jalan Hos Cokroaminoto, Kota Cianjur.
.
6 RM Alam Sunda
Rumah makan khas Sunda ini terkenal di Cianjur bahkan saat ini sudah membuka cabang di beberapa Kota di Indonesia. Saat buka puasa  tiba RM satu ini belum pernah sepi pengunjung.
.
7 Banatop
Kuliner olahan pisang satu ini tidak banyak orang tau awal mulanya dari Cianjur. Pisang goreng yang memliki inovasi dengan beberapa rasa topping ini sempat viral dan diliput beberapa stasiun TV ( @banatop.id )
.
8 Es Campur mang Bace
Ini salah satu es campur terkenal,Ter enak,Ter segalanya…
Cuma dengan harga Rp. 10.000 kita udah bisa minum enak dengan rasa yang sangat fantastis, isi dari es campur mang Bace itu ada Kacang Ijo,kelapa muda,kolang-kaling,creamer, dan yg bikin enak kayak di kasih madu gitu…bisa kalian temui di sekitar warujajar cianjur.
.
9 Basreng Bi Nining Ciranjang
Kuliner satu ini di serbu kaum millenial yang suka Pedas. Penyajian Bakso Goreng yang pengunjung bebas untuk menambahkan pedas & bumbu sesuai selera. Berlokasi di Ciranjang arah pasar ciranjang sebelum rel kereta belok kanan.
.
10 Pasar Ramdhan Cipanas
Kuliner khas ramadhan yang bisa dijumpai di Pasar Cipanas. biasanya pada Bulan Puasa ramai orang-orang yang mencari mouliner ke daerah Pasar Cipanas ini.

Dari 10 Kuliner ini Adakah  yg pernah sobat wisata rasakan ?  Atau mau rekomendasiin kuliner lain yang sedang ramai di kunjungi di Cianjur ? Yuk berbagi dikolom komentar 😍
.
.

No comments:

Post a Comment

Pages